Wednesday, May 1, 2013

Cara Mengatasi Icon File Exe Berubah Menjadi Windows Media Player

Beberapa hari yang lalu teman saya mengeluhkan masalah pada laptopnya yang menggunakan Windows 7. masalahnya adalah, semua file exe berubah menjadi windows media player saat di buka dan iconnya juga berubah menjadi iconnya wmp. misalnya saat klik mozilla firefox, maka akan program yang terbuka adalah windows media player dan program firefox-nya tidak akan terbuka. begitu pula saat dicoba beberapa program lainnya.

Karena saya tidak pernah mengalami hal seperti itu, maka saya coba bantu masalahnya dengan berkonsultasi dulu ke mbah google.Karena mbah google canggih banget, maka ketemulah caranya. Dan setelah saya coba, itu berhasil untuk mengatasi masalahnya.

Nah, berikut ini saya share cara yang praktekkan.

1. Download EXE yang bertipe zip
2. Ekstrak EXE.zip
3. Klik kanan file hasil ekstrak tadi dan pileh merge
4. Setelah itu akan muncul kotak konfirmasi dan klik YES atau OK
5. Setelah selesai refresh laptop atau pencet F5 pada keyboard.
6. Kalau icon-icon sudah berubah menjadi icon program masing-masing, berarti sudah berhasil. bila belum, coba restart laptop. InsyaAllah, program-program sudah bisa terbuka normal.

Begitulah cara saya mengatasi masalah file exe yang menjadi Windows Media Player.

 

 

11 comments

Bookmark! belum ngalamin sih, siapa tau aja .............. :)

silahkan. Terima kasih sudah berkunjung

belum pernah ngalamin kayak gini, hehehe :D

semoga aja gak pernah ngalamin..

q udahh
tapi berkat smua ini kembali semula
THANKS......!!!!!!!!!!!

selamat yaw udah bisa kembali. terima kasih juga atas kunjungannya

Rizky Ramadhani Alimin delete June 19, 2013 at 4:23 PM

alhamdulillah nemuin ini, jadi baik dah ini file-file nya.
Syukron syukron

siang Agan,,
Gan laptop ane juga gitu,, tapi stelah unduh masih nggak bisa di buka unduhannya, yang keluar tetep aja WMPnya
tolong pencerahannya Gan,,#mewwkkkkkkk

aku gagal...... gimana yah ?.. udah ikutin intruksi tp ga ada pengaruh :(

notebook aku juga kaya gitu. Sekarang. tapi aku belum ikutin saran kamu..
saran kamu ada efek lain ngga??
tolong jawab.. aku lagi butuh banget..

terima kasih yaa... terima kasih banget atas sarannya.. itu sangat berguna.. aku kira itu harus di install ulang..

tapi filenya ngga bakal jadi .exe kan?!
ngga ada efeknya kan??

sekali lagi terima kasih yaa.. ^^


EmoticonEmoticon